Penjual Jamu Itu Ingin Racuni Pembelinya dengan Buku

Senin (18/5/15) sekitar pukul 06.00 WIB, Muhammad Fauzi (23) tampak sibuk mengisi jamu ke botol plastik bekas kemasan air mineral. Dibantu istrinya, Imroatul Mufida (28) ia menyusun botol berisi jamu itu ke rak kayu yang sudah terpasang di jok motornya.

Pria yang akrab disapa Fauzi ini sudah lebih dari sepuluh tahun berjualan jamu. Namun, Fauzi tak sekadar berjualan jamu. Pria lulusan SMP ini membagikan ilmu secara gratis lewat buku. Di rak jamu miliknya, sengaja ia menyisipkan beragam jenis buku. Fauzi sengaja membawa puluhan buku bekas itu, sambil keliling berjualan jamu. 

Ia berharap, para pelanggannya bisa membaca buku-buku itu sembari menikmati jamu racikannya.

"Kalau jualan jamu sudah dari sejak kecil. Ibu saya memang berjualan jamu. Tapi kalau keliling jualan jamu sambil bawa buku sekitar 2011," kata Fauzi saat ditemui di rumahnya.Ayah dua anak ini mengaku, sejak kecil dirinya memang hobi membaca buku. Dan ia ingin menularkan hobi itu ke para pelanggan dan warga yang tinggal di sekitar rumahnya. 

Ia berkeinginan besar agar buku sebagai sumber ilmu harus bisa dengan mudah untuk dibaca siapa saja. Fauzi berkeyakinan, banyak masyarakat yang gemar membaca buku, namun tidak semuanya bisa dengan mudah mendapatkannya. Sama seperti dirinya pada waktu masih kecil.

Dengan membaca buku, selain memanfaatkan waktu luang juga akan menambah pengetahuan, wawasan serta mengasah hati dan pikiran menjadi lebih baik. Tidak percaya? Coba deh, banyak-banyak baca buku ya... :d

Sumber berita disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar