NURANI RINA

Buku yang memuat 12 cerpen ini merupakan kumpulan cerpen yang dikarang oleh Dian Yasmin Fajri. Dalam kumpulan cerpen tersebut Dian Fajri mengangkat tema tentang religi. Mulai cerita orang pinggiran “Munah” yang menceritakan seorang gadis kuliahan yang bertemu dengan munah di jalan saat munah seorang gadis berumur 6 tahun sedang ngemen dipinggir jalan dan hampir tertabrak mobil , disitulah awal kedekatan mereka. Hingga ibu munah meninggal dunia dan munah pun meninggal karena di dzalimi orang tak bertanggung jawab.

Kehidupan tokoh-tokoh dalam setiap cerpen lebih menonjolkan tentang kehidupan islam di Indonesia seperti cerita tentang mimpi seorang gadis di sebuah desa (“Mushalla Di Atas Bukit”) ; cerita tentang kisah cinta (“Meraih Cinta Yang Lebih Purnama”) ; cerita tentang nasib seorang wanita yang berubah menjadi orang gila (“Selubung Mega Hitam”) ; cerita tentang doa seorang anak kepada ibunya (“Untai Doa Buat Umi”) ; cerita tentang kehidupan seorang gadis penjaga warung (“Warung Pinggir Jalan”) dan masih ada 7 cerpen lagi.

Selain bahasanya yang mudah dipahami Buku kumpulan cerpen Nurani Rina ini menyajikan cerpen cerpen yang dapat kita petik hikmahnya. Bahwa dalam hidup kita tidak lepas dari kekuasaan Allah. Oleh karena itu kita harus selalu taat menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar