Fasih Belajar Bahasa Inggris dengan 5 Langkah Mudah

Apakah belajar bahasa Inggris sepertinya merupakan tugas yang membingungkan? Jangan takut! Seperti bayi yang sedang belajar berjalan, Anda perlu melakukannya langkah demi langkah. Baca nasihat berikut dan Anda akan lancar berbahasa Inggris dalam waktu singkat!

1. Tanamkan rasa percaya diri
Tidak perduli tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda, sedikit percaya diri akan sangat membantu. Untuk bisa lancar berbahasa Inggris, Anda harus mau mengambil risiko, dan itu membutuhkan keberanian. Pembicara yang percaya diri dan selalu tersenyum akan meniggalkan kesan pertama yang baik, bahkan walaupun Anda akhirnya melakukan beberapa kesalahan.

2. Pelajari ungkapan atau kalimat
Apakah Anda mengetahui banyak kosa kata namun tidak tahu bagaimana cara penggunaannya? Cobalah mempelajari ungkapan atau kalimat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mengenai artinya. Ini akan memberi Anda lebih banyak alat untuk berkomunikasi.

3. Analisa apa yang Anda dengar
Saat mendengarkan radio, berita, atau film berbahasa Inggris, cobalah untuk menganalisa apa yang Anda dengar. Karena bahasa Inggris banyak berisi idiom, bawalah buku kecil untuk mencatat kata-kata dan ungkapan-ungkapan baru. Jika Anda berbicara dengan penutur asli, catatlah cara mereka menggunakan kata-kata tertentu. Belajar dari percakapan alami akan membuat Anda berpindah dari buku pelajaran ke dunia komunikasi yang lebih nyata.

4. Latih suara secara rutin
Sudah waktunya untuk melatih suara Anda dengan rutin! Jika tidak ada orang lain yang bisa Anda ajak bicara, cobalah untuk membaca dengan lantang, menceritakan sebuah gambar di majalah, atau sebuah benda di kamar Anda. Anda juga bisa mengucapkan kata-kata dari sebuah sandiwara atau pidato, atau belatih memberikan argumen. Ingatlah satu-satunya cara untuk merasa nyaman berbicara adalah dengan berlatih menggunakan suara Anda!

5. Ikuti pola pengucapan penutur asli
Tekanan dan intonasi adalah aspek kunci bahasa Inggris, dan mempengaruhi arti apa yang Anda katakan. Jadi pasanglah DVD. Latih pendengaran Anda dengan mengulang kata-kata yang diucapkan oleh aktornya yang berbicara dengan normal, yang dalam bahasa Inggris berarti cepat! Ini bukan saja akan mempercepat pengucapan Anda, tapi juga mempercepat kelancaran Anda.

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar